Best Cushion for Dry, Sensitive, and Acne Prone Skin: Masami Shouko Love Skin BB Cushion SPF 50+ PA ++++ Review

Masami Shouko Love Skin BB Cushion SPF 50+ PA ++++ by Benedicta Seruni/ BeautyDegrade
Masami Shouko Merilis Love Skin BB Cushion yang ditujukan untuk kulit kering

Tahun ini, banyak brand makeup yang merilis base produk dalam bentuk cushion. Sejujurnya,saya kurang suka produk complexion yang dikemas sebagai cushion. Walau praktis dan travel friendly, saya merasa daya tahan dan coverage yang ditawarkan oleh cushion biasanya kurang memuaskan. Selain itu, harga cushion biasanya lebih mahal dibandingkan sebotol foundation dengan isi 30ml. Namun, pendapat saya tentang cushion berubah sejak nyobain Masami Shouko Love Skin BB Cushion dengan SPF 50++ PA ++++


Masami Shouko Love Skin BB Cushion SPF 50+ PA ++++ by Benedicta Seruni/ BeautyDegrade
Swatch Love Skin BB Cushion dari Atas ke Bawah: NC1 Warm Vanilla, NC4 True Beige, NW2 Soft Beige, dan NW6 Medium Olive.


Dibanderol seharga Rp 249.000, Cushion ini tersedia dalam 4 shades, yaitu NC1 Warm Vanilla, NW2 Soft Beige, NC4 True Beige, dan NW6 Medium Olive. Dari keempat shade yang ada, shade NW6 Medium Olive merupakan shade yang paling cocok di kulit saya. Hanya saja, setelah 5 -6 jam pemakaian, saya merasa Medium Olive menjadi semakin gelap. Alhasil, saya mencoba menggunakan shade NC4 True Beige. Walau pada awal pengaplikasian shade True Beige sedikit lebih terang dibandingkan kulit saya, setelah beberapa jam, shade tersebut akan menyatu sempurna dengan warna kulit saya.

Coverage yang ditawarkan Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini adalah medium to full. Untuk mendapatkan fuller coverage, saya masih butuh 2 - 3 layer tambahan dan L'oreal Infallible Full Wear Concealer untuk benar-benar menyamarkan bekas -bekas jerawat dan dark circlesBtw, bentuk puff Masami sendiri ini tidak sepenuhnya bundar, ada sudut berbentuk segitiga yang memudahkan aplikasi produk pada bagian sudut mata maupun hidung. 


Masami Shouko Love Skin BB Cushion Review by Benedicta Seruni/ BeautyDegrade
Ujung Puff Love Skin BB Cushion berbentuk segitiga sehingga memudahkan pengaplikasian produk.


Nah, kalau kamu pemilik kulit kering, cushion ini mungkin akan jadi favorit kamu. Pertama kali diaplikasikan, Love Skin BB Cushion memberikan hasil akhir satin matte, namun setelah beberapa jam, finish dari BB Cushion ini akan menjadi dewy yang membuat kulit terlihat lebih sehat. Untuk penggunaan di rumah, saya biasanya tidak pernah set BB Cushion ini dengan bedak karena saya suka dengan finishnya yang dewy. Untuk penggunaan di luar rumah di mana saya harus menggunakan masker, saya akan set dengan bedak dan setting spray untuk memberikan hasil akhir yang lebih matte dan meminimalisir transfer. Btw, cushion ini tidak fully transferproof, jadi saya sarankan kamu menggunakan masker 3ply berwarna gelap ya.


Masami Shouko Love Skin BB Cushion NW6 Medium Olive By Benedicta Seruni/BeautyDegrade
Bene menggunakan Love Skin BB Cushion NW 6 Medium Olive


Dengan finish yang yang bikin kulit kering saya terlihat glowy, daya tahan yang sangat bagus seperti foundation, dan kandungan skincare di dalamnya seperti Hyaluronic Acid dan Argan Oil yang melembabkan, Niacinamide untuk mencerahkan, Allantonine yang menenangkan kulit sensitif, Adesonine untuk mencegah penuaan, dan Hibiscus Abelmoschus Flower yang memperkuat skin barrierMasami Shouko Love Skin BB Cushion dengan SPF 50+ PA ++++ resmi menjadi salah satu produk favorit saya di awal tahun 2021. Semoga di kemudian hari Masami Shouko akan merilis lebih banyak shade yang lebih terang maupun gelap dengan beragam undertone.


Masami Shouko Love Skin BB Cushion NC 4 True Beige by Benedicta Seruni/BeautyDegrade
Bene menggunakan Love Skin BB Cushion NC4 True Beige


Nah, kamu sudah cobain Masami Shouko Love Skin BB Cushion? Btw, produk makeup Masami yang lain seperti Let Me Glow Highlighter Golden Sun, Slim Brow Definer, Forever Stay Brow Tattoo dan Liquid Liner juga merupakan produk-produk makeup dari Masami yang patut kamu coba. 





Disclaimer: Gifted by Masami Shouko for review purposes but opinions are my own. For further information, head to my PR and Inquiries.

2 comments:

  1. Aku pake ini ngerasa coveragenya light bgt jd butuh dibuild up banget to my liking huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia mesti dibuild up biar lebih full coverage. Kalau buat sehari hari selama WFH mungkin cukup tapi kalau mau buat jalan-jalan mesti 2- 3 Layer atau mesti neken cushionnya keras -keras biar lebih banyak produk yang terdispense ke puff. Kamu pakai shade apa Dyn?

      Delete

Powered by Blogger.